Dewa Buex Semakin Eksis di Dua Arena Balap
Dewa Buex, maskot baru balap motor Sumatera..
.

Dewa Buex Semakin Eksis di Dua Arena Balap

motorinanews (Pendopo) - Tak mudah menjadi pebalap di dua arena berbeda. Tak semua orang bisa melakukannya. Pasalnya masing-masing arena punya skill dan trik berbeda. Jika tau caranya, itu baru Dewa.

Itulah yang dilakukan Dewa Buex, pebalap grasstrack dan road race asal Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir), Sumatera Selatan.

Di trek grasstrack, Dewa Buex memang menjadi dewanya balap garuk tanah. Saat ini namanya berada di posisi teratas Klasemen Sementara Kejuaraan Nasional Grasstrack di Region 1 Sumatera untuk kategori Pemula.

Tracker berusia 16 tahun ini memang selalu leading dan meraup poin kejuaraan di setiap seri kejurnas.

Kini Dewa yang tampil membela bendera tim HART TK Racing Arkham mulai bertaji di ajang balap motor. Ini adalah tim balap yang didukung Heri Amalindo, Bupati PALI.

"Dewa baru tahun 2017 ini mulai ikut road race. Ternyata dia juga berbakat dan juara," bangga Erwan Ciwok, sang ayah.

Prestasi terbaru, saat tampil di event "All About Road Race Bupati Cup II 2017" di Sirkuit Manggul Lahat, Dewa meraih dua trofi di dua kelas berbeda. Kedua trofi hasil finish kedua di kelas Bebek 2 tak dan Matic.

"Final Bebek 2 tak, Dewa start dari grid ke-11 dan akhirnya bisa finish kedua," ungkap Erwan yang tengah menyiapkan putranya menjadi rider nasional.

Pelajar kelas 2 SMA Pendopo ini memang sedang disiapkan mewakili Kabupaten PALI di ajang kejuaraan nasional. Ketika jadwal event kosong baru dimanfaatkan tampil di kejuaraan terbuka.

"Kalau seri Kejurnas Grasstrack memang tampil penuh mulai tahun ini. Untuk Kejurnas Motorprix disiapkan mulai tahun 2018 mendatang," beber Erwan dan War Asrarudin, Manager tim HART.

Mantap! (BangVe)

# TAGS : Dewa Buex balap motor eksis