IRS Seri 5: Wahyu Aji Come Back, Dominasi Rider Yamaha Tak Terbendung di Kelas Sport 150 cc
Rider Yamaha kembali mendominasi kejurnas Sport 150 cc ajang IRS 2017 seri 5 (ist).
.

IRS Seri 5: Wahyu Aji Come Back, Dominasi Rider Yamaha Tak Terbendung di Kelas Sport 150 cc

motorinanews (Sentul) - Setelah absen di IRS seri 4 beberapa waktu lalu, rider binaan Yamaha Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana kembali come back di putaran ke-5 yang berlangsung Minggu (12/11) di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Tampil kelas Kejurnas Sport 150 cc, Wahyu Aji melesat di race 2 dan menempati posisi pertama. Wahyu mengungguli Rafid Topan dan Gupita Kresna masing-masing di posisi kedua dan ketiga yang semuanya menggeber Yamaha YZF-R15. 

“Saya senang bisa kembali meraih podium setelah absen 1 seri di Kejurnas IRS. Podium ini saya persembahkan untuk tim & menjadi motivasi saya, jelang final ARRC nanti di Thailand nanti," kata Wahyu Aji. 

Sebelumnya, race 1 dimenangkan oleh Gupita Kresna, Rafid Topan dan Febrianus Balank yang notabene rekan setim Wahyu Aji. Mengacu pada hasil dua race yang telah berjalan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing juga mengapresiasi pencapaian para pebalap mereka.

“Pebalap Yamaha yang mendominasi podium dalam dua race adalah bukti konsistensi tim dan rider melakukan improvement dalam setiap seri. Kami optimis mendapatkan hasil terbaik dengan modal dari perjalanan 5 seri ini,“ ungkap Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang juga manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang tarung di Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017).

Sementara itu Indospeed Race Series (IRS) 2017 masih menyisakan satu seri tersisa yang menjadi seri penentuan juara nasional yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 9-10 Desember mendatang. Adapun kandidat kuat juara nasional kelas sport 150 cc adalah Richard Taroreh dan Gupita Kresna yang terpaut 22 angka di klasemen. (adr)

# TAGS : irs irs 2017 seri 5 wahyu aji rider yamaha sport 150 cc