Ini Dia Para Juara Nasional Grasstrack 2017
Grand Final kejurnas Grasstrack 2017.
.

Ini Dia Para Juara Nasional Grasstrack 2017

motorinanews (PALI) - Tuntas sudah rangkaian Kejuaraan Nasional Grasstrack Musim Kompetisi 2017. Putaran grand final digelar di Sirkuit Talang Kerangan, Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir), Sumatera Selatan pada Sabtu dan Minggu (2-3/12).

Balap garuk tanah yang diikuti jagoan grasstrack dari seluruh region yang ada di Tanah Air ini diusung Babe Motor Sport. "Kebetulan tahun 2017 putaran final kita mendapat kepercayaan menggelarnya di PALI," puas Cecep Saparudin, juragan Babe Motor Sport.

Ajang puncak para juara ini tentu saja didukung penuh Bupati PALI, Heri Amalindo. Bupati yang juga punya HART atau Heri Amalindo Racing Team memang gemar dengan kompetisi otomotif. "Beliau selalu support setiap event besar," senang Cecep yang biasa disapa Babe.

Yuk kita intip para jawara. Di kelas Bebek Standar Pemula, posisi pertama direbut Aris Ihza Merdeka dari Sumsel. Pebalap di bawah naungan HART Babe Motor Sport ini berhasil mengasapi Dewa Bu`ek di posisi kedua. Namun Dewa Bu`ek yang dinobatkan sebagai Juara Nasional Grasstrack Pemula karena Ihza tidak dihitung poin kejurnas.

Lanjut ke kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110cc Junior. Vernando Tulandi, tracker asal Sulawesi Utara berhasil finish pertama. Di belakangnya menguntit Giancarlo Fiesta asal Kalimantan Tengah. Podium ketiga diraih Febrial Tulong dari Sulawesi Utara.

Sementara itu, di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125cc Junior, tracker bernomor start #999 Giancarlo semakin mengganas. Pebalap asal Kabupaten Kotawaringin Barat ini berhasil mengasapi Vernando Tulandi. Sedangkan Febrial Tulong harus puas di posisi ketiga. Hasil ini mengantarkan Giancarlo menjadi Juara Nasional Grasstrack Junior 2017.

Sedangkan di kelas bergengsi Bebek Modifikasi 4 Tak 110cc Senior, Risky HK asal Jawa Tengah merajai. Edi Aryanto, rekan satu timnya di Rehobat Norifumi X Club Swallow TK Racing harus puas finisher kedua. Lalu Wicak Sambera dari Lampung menguntit posisi ketiga.

Dominasi Risky HK kembali terlihat saat tampil di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125cc Senior. Tracker bernomor #105 ini mengalahkan Mario Salontahe dari Sulawesi Utara dan Opick Beke dari Lampung. Hasil ini mengantarkan Risky HK menjadi Juara Nasional Grasstrack Senior 2017.

Risky kembali menguasai balapan di kelas Sport & Trail Senior. Podium kedua dinaiki Wicak Sambera dan Akbar Taufan asal Jawa Tengah di posisi ketiga. Sementara Dewa Bu`ek menguasai kelas Pemula Lokal Sumsel. Selamat buat para jawara! (BangVe)

# TAGS : juara kejurnas grasstrack 2017