Ini Agenda Jaharun Centre Motocross Series 2018 di Sumatera Utara
Preskon event Jaharun Centre Motocross Series 2018 diadakan di Medan, Sumatera Utara. (foto : ivan).
.

Ini Agenda Jaharun Centre Motocross Series 2018 di Sumatera Utara

motorinanews (Medan) - Musim kompetisi balap tahun 2018 mulai bergulir. Serangkaian agenda kejuaraan disusun. Termasuk jadwal motocross di Sumatera.

Seperti yang disiapkan KitaKita Motorsport untuk event bertitel "Jaharun Centre Motocross Series 2018" di Sumatera Utara.

Ada 5 seri diplot. "Tahun ini kita buat 5 seri, dua diantaranya dijadikan putaran Kejurnas Grasstrack di Region 1 Sumatera A," buka Syabra Buana, Ketua Panitia Jaharun Centre Motocross Series 2018.

Sirkuit permanen Jaharun yang berlokasi di Jalan Besar Pertumbukan, Desa Jaharun, Kec. Galang, Kab. Deli Serdang menjadi lokasi.

Putaran perdana segera dihelat. Sabtu dan Minggu, 13-14 Januari 2018 menjadi seri pembuka. Selanjutnya menunggu seri kedua 3-4 Maret yang digabung dengan Kejurnas Grasstrack Seri 1.

Seri ketiga dijadwalkan 14-15 Juli, putaran keempat 6-7 Oktober kembali dijadikan Kejurnas Grasstrack Putaran ke-6. Lalu putaran akhir alias grand final ditetapkan 8-9 Desember 2018.

KitaKita Motorsport selaku penyelenggara tak mau tanggung-tanggung. Hadiah motor baru sebanyak 4 unit disiapkan pada putaran pertama.

"Itu hadiah utama untuk Juara Umum pada Kategori Junior, Senior, MX65 dan MX250," beber Syabra Buana.

Inilah salah satu ajang kompetisi bergengsi di Sumatera yang bakal diikuti crosser dari Sumut, Aceh, Riau dan Pekanbaru. Apalagi memperebutkan trofi Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

Dipastikan ramai diikuti peserta dan dihadiri ribuan penonton lokal.

Tambah klop lokasi sirkuit milik eksportir kayu Dudung Hartito berada tak jauh dari jalan tol menuju bandara Kuala Namu. Komplek Jaharun Centre merupakan area taman bermain untuk keluarga yang dilengkapi pertokoan dan food court makanan khas daerah Deli Serdang.

"Sirkuit ini sengaja dibangun untuk menyalurkan bakat putra daerah Deli Serdang khususnya dan Sumut umumnya. Dengan adanya event yang berkualitas dapat membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," jelas Dudung Hartito.

Yaps! Ada 12 kelas perlombaan tersedia. Untuk info lebih lanjut bisa kontak Bayu 081375065553 atau Razali  08126028395. Yang jelas, siapkan motor pacu dari sekarang agar bisa kompetitif di trek yang dirancang standar nasional ini. (BangVe)

# TAGS : Motocross Sumatra Syabra Buana Jaharun Motocross