Kejurnas Motorprix Sumatera Dimulai Dari Bengkulu
Kejurnas Motoprix Regional 1 Sumatera dimulai dari Bengkulu. (Foto : Ende).
.

Kejurnas Motorprix Sumatera Dimulai Dari Bengkulu

motorinanews (Padang) - Musim kompetisi Kejuaraan Nasional Balap Motor tahun 2018 di Region 1 Sumatera mulai bergulir awal Maret mendatang. Ada 7 putaran yang telah diplot sepanjang tahun Anjing Tanah. Dan Bengkulu selalu mengambil opsi putaran pertama setiap tahunnya.

Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) telah agendakan putaran pertama Kejurnas Motorprix Region 1 pada Sabtu dan Minggu, 3-4 Maret 2018. Lokasinya dimana lagi kalau bukan di Sirkuit Permanen Padang Panjang, Manna, Bengkulu Selatan.

"Ke depan Kejurnas Motorprix harus main di sirkuit permanen. Bengkulu kan sudah lama memiliki sirkuit permanen," ulas Medya Saputra, Kabid Roda Dua IMI Pusat yang kebetulan juga berasal dari Bumi Raflesia.

Dari agenda event yang telah ditetapkan, jumlah seri berkurang satu dibanding 8 putaran tahun 2017 lalu. Tahun ini minus Jambi. "Kami memang tidak mengambil penyelenggaraan Kejurnas Motorprix tahun 2018," jawab Syafruddin, Ketua Pengprov IMI Jambi.

Putaran kedua bakal digelar 14-15 April di Sumatera Barat. Selanjutnya pindah ke Riau pada 7-8 Juli usai Lebaran Idul Fitri. Dua pekan setelah itu, persisnya 21-22 Juli giliran Kepulauan Riau. Aceh siap adakan 11-12 Agustus untuk putaran kelima. Sedangkan putaran ke-6 di Sumatera Utara 18-19 Agustus dan terakhir 8-9 September di Sumatera Selatan.

"Semua putaran harus tuntas diadakan sebelum November karena grand final pada 11 November di Jawa Timur," tegas Medya Saputra, mantan Ketua Pengprov IMI Bengkulu dua periode.

Yaps! Konsen dulu ke putaran perdana. "Kebetulan kita adakan dalam rangka HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke-69 tahun. Jadi ada trofi dari Bupati Bengsel," semangat Barli Halim, Ketua Penyelenggara Kejurnas Motorprix Region 1 Putaran 1 Bengkulu 2018.

Seperti biasa tentunya melombakan kelas utama MP1 sampai MP6. Bagi rider Seeded harus main di kelas MP1 dan MP2, pembalap Pemula A turun di kelas MP3 dan MP 4, serta racer Pemula B bertempur di kelas MP5 dan MP6.

Selain kelas utama, ada 8 kelas tambahan alias Supporting Class. Pilihannya MP6 bebas usia terbuka dan lokal, lalu Bebek standart showroom 125cc terbuka dan lokal, terus Matic standart 130cc terbuka dan lokal, serta Matic standart showroom 125cc terbuka dan lokal.

"Info lebih detail tinggal kontak ponsel 081273141234. Kami harapkan semua pembalap di Sumatera bisa ambil bagian dan tak ketinggalan putaran awal," pungkas Cik Melian, Sekretaris Panitia Penyelenggara.(bangve)

# TAGS : Kejurnas Motoprix Bengkulu Syafrudin