Fadli Rigani Membuat Nama Bangkinang Makin Dikenang
Fadli Rigani rider muda potensial asal Bangkinang.
.

Fadli Rigani Membuat Nama Bangkinang Makin Dikenang

motorinanews (Bangkinang) - Membidik pembalap berbakat tentunya harus dari jenjang paling bawah. Untuk balap motor, bisa dilirik dari kategori Pemula B, usia di bawah 16 tahun. Sebab karir balapnya masih panjang.

Salah satunya yang terlihat menonjol di Region 1 Sumatera adalah Fadli Rigani dari DRT (Daron Racing Team) Bangkinang, Riau. Racer berusia 15 tahun berdarah campuran Minang-Aceh ini semakin menarik perhatian. Kemajuannya cukup pesat.

Terakhir Fadli Rigani tampil di ajang Yamaha Cup Race (YCR) Seri 1 di Sirkuit Pancing Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/4). Hasilnya cukup memuaskan. Dua trofi berhasil diboyong pulang.

Di kelas MP6 atau Moped 125cc Standard Tune-up Novice B Mix, rider bernomor #17 ini podium pertama. Fadli mengalahkan Nia Ramadhani asal Sumatera Utara dari N`RPM Alfa Scorpii Zania dan Mohd Silmy asal Aceh dari Helsinky Power Racing Team Aceh.

Sempat terjadi persaingan ketat di kelas MP6. Fadli rider asal Sijunjung yang membela tim DRT WRP KM CV Rizki Bangkinang saling tukar posisi dengan Nia. Akhirnya Fadli leading dan lebih duluan masuk finish. "Di MP6 pakai Yamaha Jupiter Z1 produksi 2016," sebut Roni Akmal, owner tim DRT Bangkinang sekaligus sang mekanik.

Di kelas Moped 150cc Standard Tune-up Novice B Mix alias MP5, Fadli mengendarai Yamaha MX King lansiran 2016 kembali di depan. Sayang di laps kelima dari 9 laps yang harus dituntaskan, Fadli terjatuh. Meski masih bisa bangkit, namun Mohd Silmy dan Nia Ramadhani tak terkejar hingga finish. Rider Bangkinang ini harus puas podium ketiga.

Roni Akmal yang akrab disapa Daron menyebutkan timnya akan tampil penuh di semua putaran Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera tahun 2018. Tim balap asal Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau ini telah eksis sejak 2012 lalu.

Markas tim berada di bengkel DRT Motor di Jalan Stanum, Bangkinang. "Fadli Rigani adalah salah satu pembalap yang membela nama Bangkinang yang main Kejurnas Motoprix saat ini. Tentunya kita harapkan bisa membawa harum nama Riau di tingkat nasional," harap Wendi Sofyan, promotor balap asal W2 Tapak Lapan Bangkinang.

Nah, salutnya DRT Bangkinang adalah tim privateer tanpa dukungan sponsor. Setidaknya, Pemkab Kampar punya perhatian khusus bagi tim balap yang berprestasi. Tak murah lho ikut balap motor. (Bangve)

# TAGS : fadli rigani pembalap belia rider bangkinang