Bayuaji Yadha Prajas Hidupkan Kembali Road Race di Tanah Datar
Bayuaji Yadha, Sosok Kapolres pencinta otomotif.
.

Bayuaji Yadha Prajas Hidupkan Kembali Road Race di Tanah Datar

motorinanews (Batusangkar) - Peranan tokoh masyarakat atau petinggi di suatu daerah diperlukan untuk membuat perubahan. Termasuk buat dunia otomotif. Dengan turun tangan dan dukungan Orang Kuat, kegiatan apapun bisa terlaksana. Begitu juga dengan kejuaraan balap.

Seperti yang terjadi di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Dalam beberapa tahun ke belakang tak pernah lagi digelar balap motor alias road race. Diperlukan sebuah gebrakan, agar atmosfer otomotif kembali bergetar di Tanah Datar.

Datanglah AKPB Bayuaji Yadha Prajas, SH pindah dinas ke Polres Tanah Datar. Kebetulan Kapolres yang satu ini punya hobi otomotif. Bahkan tak satu disukai, mulai dari motorsport, offroad sampai trail adventure. Gagasan baru pun muncul ke permukaan.

Dalam rangka Hari Bhayangkara, digelarlah event "Bhayangkara Road Race Open Championship 2018" pada Minggu (8/4/18). Lapangan Cindua Mato yang berada di pusat kota Batusangkar disulap menjadi sirkuit dadakan.

Dengan posisi Batusangkar cukup strategis, memudahkan pembalap dari kota sekitar seperti Payakumbuh, Bukittinggi, Solok dan Padang turun kain. "Ini menjadi pembuka jalan setelah lama vakum," senang Nailul Azmi, Ketua Padang Automotive Sport Club (PASC) selaku penyelenggara.

"Event ini dimaksud untuk menciptakan atlet balap muda berbakat dan memiliki potensi berprestasi tanpa pengaruh narkoba," tutur Bayuaji Yadha Prajas.

Dampak lainnya tentu saja untuk menghilangkan balapan liar yang marak terjadi di wilayah Kab. Tanah Datar. "Selain itu, kita tampilkan pentas budaya dan karya seni tari dari pemuda agar lebih berkarya dan kreatif," beber pria penyuka motor besar ini.

Dengan adanya tontonan bagi masyarakat tentunya menggairahkan perekonomian. Dan motto yang "No Drug But Race" terpasang di seputar sirkuit. Siplah! (Bangve)

# TAGS : Bayuaji yadha kapolres road race tanah datar