Sirkuit Bukit Asam Jadi Venue Putaran 2 Kejurnas GTX Region 1B
Layout sirkuit PTBA Tanjung Enim, Sumatera Selatan.
.

Sirkuit Bukit Asam Jadi Venue Putaran 2 Kejurnas GTX Region 1B

motorinanews (Palembang) - Hanya jeda seminggu dari Putaran Pertama Kejurnas Grasstrack Region 1B Sumatera di Bengkulu (8/4), pembalap lanjut ke Putaran Kedua. Sirkuit permanen milik PT Bukit Asam (PTBA) di Tanjung Enim telah siap menjadi lokasi persaingan berikutnya.

Dalam rangka HUT PT Bukit Asam Tbk yang ke-37 tahun digelarlah rangkaian kegiatan. Salah satunya event bertajuk "Swallow Kejuaraan Nasional Grasstrack Regional 1B Putaran Kedua Sumatera Selatan" pada Sabtu-Minggu, 14-15 April 2018 di Tanjung Enim.

Salutnya, sebuah sirkuit permanen disiapkan PTBA. "Kami telah rampungkan sirkuit baru untuk dipakai Kejurnas Grasstrack," ungkap Rheino Sadu Wijaya selaku Ketua Panitia dari PTBA didampingi Rizki Hidayatullah sebagai Sekretaris.

Perusahaan tambang batu bara ini memang tengah peduli dengan kegiatan masyarakat sekitar. Melalui slogan "Creativity For Better Future" diharapkan kreatifitas muncul untuk masa depan lebih baik. Termasuk dalam olahraga otomotif.

Maka majulah Cecep Saparudin dari Babe Motorsport Palembang sebagai event organizer. "Kebetulan inilah klub otomotif yang memegang Lisensi Nasional yang ada di Sumsel," terang Cecep yang tahun lalu menggelar Grand Final Kejurnas Grasstrack di Kabupaten PALI.

Ada 15 kelas perlombaan tersedia. 7 kelas utama kejurnas tentunya wajib dimainkan. Mulai dari Bebek Standar 4 Langkah 110cc & 125cc Pemula, Bebek Modifikasi 4 Langkah 110cc & 125cc Junior, Bebek Modifikasi 4 Langkah 110cc & 125cc Senior, serta Sport & Trail 2 Langkah 155cc atau 4 Langkah 250cc Senior.

Lainnya, 4 Supporting Class ditambah 3 kelas Lokal Muara Enim dan satu lagi Exhibition Motocross untuk MX 85cc usia 13 tahun. Ponsel Eko 08117861517 dijadikan layanan info dan pendaftaran.

Penyelenggara menyiapkan hadiah Juara Umum berjenjang. Untuk kategori Pemula Rp.3 juta, Junior Rp.4 juta dan Senior Rp.5 juta. Satu lagi JU Lokal Muara Enim juga diganjar 5 jeti. Tunggu apa lagi, siapkan diri dan kuda pacunya. (BangVe)

# TAGS : sirkuit bukit asam seri 2 kejurnas gtx Kejurnas GTX Region 1B