Kejurnas Grasstrack Kaltara Sukses Berkat 3 Klub Kompak
Klub trail di Sebatik kompak gelar Kejurnas GTX.
.

Kejurnas Grasstrack Kaltara Sukses Berkat 3 Klub Kompak

motorinanews (Nunukan) - Kerjasama yang baik untuk mencapai satu tujuan bersama, hasilnya pasti sukses. Apalagi diiringi kekompakan tim kerja. Itulah yang dilakukan 3 komunitas motor trail di Kabupaten Sebatik, Kalimantan Utara.

Ketiga klub sepakat mengusung event "Swallow Kejuaraan Nasional Grasstrack Regional IV Kalimantan Putaran 1" pada Jumat-Minggu (6-8/4/18). Sekaligus "Gubernur Cup 2 Kejuaraan Provinsi Grasstrack Kalimantan Utara Putaran 1" di sirkuit non permanen milik PT Resky Utama Sebatik (RUS).

Ketiganya, Sebatik Otomotif Club (SOC), Komunitas Trabas Sebatik (KTS) dan Gembel Elite Racing Sport (GERS). Salutnya, kepanitiaan dibentuk dari gabungan ketiga klub. Seperti Muh. Jafar dari KTS sebagai Ketua Penyelenggara, Saharuddin dari SOC dipercaya Ketua Panitia dan Enhal asal GERS selaku Sekretaris. Klop kan!

Sedangkan lahan yang dijadikan sirkuit milik Iswansyah, Ketua SOC. Selain M. Jafar, Direktur CV Diana Group Sebatik yang ikut support, pengusaha muda lainnya H. Nuwardi, Direktur PT Mega Bintang Utama turut serta. Maka jadilah event besar yang disaksikan lebih 5.000 pasang mata.

Maka sirkuit yang berada di Kabupaten Nunukan itu didatangi crosser dari berbagai provinsi di pulau Borneo dan Celebes. "Tak hanya dari Kalimantan dan Sulawesi, tapi juga dari Jawa, seperti Mario Salontahe Sulut, Akbar Taufan Jateng, Ullah Ojeng Sulsel, Teten Wijaya Kalbar, Rafli Rajab Kaltim, Refal Simolang Sulsel, Andre Sondak Sulut, Bion Sendok Sulut,  Wawan Kardi Kaltim dan Febry Kaltara," ungkap M. Jafar, penyuka otomotif berusia 39 tahun. Total 215 starter bersaing menjadi terdepan.

Kemenangan akhirnya diboyong crosser asal Sulawesi Utara Mario Salontahe di kelas Senior dan Special Engine (SE)  yang turun membela  Mega Bintang Utama MX dimenejeri Anci MBU Team dan membawa pulang 2 unit motor hadiah utama. "Meski secara finansial panitia merugi, tapi dengan event sukses, aman dan lancar, menjadi suatu kebanggaan atas pencapaian kerjasama," tutur Enhal.

"Untuk event Kejurnas memang baru kali ini kita adakan, sebelumnya Kejurprov Grasstrack. Kalau di Kaltara, ada 5 Kabupaten/Kota yang sering adakan kompetisi, paling ramai itu Sebatik," pungkas M. Jafar yang diwacanakan menjadi Ketua Korwil IMI Kab. Nunukan. Kabarnya tinggal menunggu SK dari KONI dan IMI Kaltara. (Bangve)

# TAGS : grasstrack kalimantan utara imi nunukan