Grasstrack Balipat Jadi Ajang Merebut Kasta Tertinggi Senior
Balipat Open Grasstrack Championship.
.

Grasstrack Balipat Jadi Ajang Merebut Kasta Tertinggi Senior

motorinanews (Balipat) - Setiap kejuaraan yang digelar harus memiliki gengsi tersendiri. Sebab ini bisa menjadi magnet bagi pembalap dan penonton datang ke sirkuit. Tanpa itu, balapan akan terasa monoton sehingga kurang menarik.

Seperti yang terjadi di event "Balipat Open Grasstrack Championship" yang digelar Sabtu-Minggu di Sirkuit Balipat, Binuang Tapin, Kalimantan Selatan. Ajang yang diusung Rimvi Motor Club (RMC) ini menjadi perebutan kasta tertinggi bagi crosser senior.

Kenapa tidak? Crosser Senior top pulau Borneo dan Celebes hadir. Bahkan Bebeto Zivany S dari Jawa Barat juga berminat mengadu skill. Mario Salontahe asal Manado yang membela tim Bladus MX MBU menjadi lawan tangguh. Crosser tuan rumah Hermanto dari Binuang, Kalsel di bawah bendera HRVRT-BGM-HBM-IKM bakal menunjukkan perlawanan.

Dari Kalimantan Tengah hadir Taufik Akbar dan Jeremy Tuwan dari RDRT-Aulia Barakat. Banjarbaru diwakili crosser Hakim Uka Uka dan Juwanto Darmawan. Sedangkan dari Paser, Kalimantan Timur datang Manto dan Adi Baskara. Tak ketinggalan dari Banjarmasin ada H. Madan. Klop deh!

Hadirnya crosser senior membuat sirkuit dipenuhi penonton. "Ajang ini agar dapat memotivasi crosser junior dan menjunjung tinggi sportifitas pembalap," harap H. Syamsul Khair, Ketua RMC yang juga punya tim MX.

Event yang terselenggara berkat peranan Pemerintah Daerah Kab. Tapin dan didukung Pengusaha Daerah semakin seru dan ketat. Apalagi support 3 perusahaan besar di Tapin, sebut saja PT Batu Gunung Mulia (BGM), PT Harapan Binuang Muda (HBM) dan Binuang Mitra Bersama (BMB).

"Sirkuit yang pertama digunakan April 2017 ini dibangun juga atas bantuan ketiga perusahaan daerah di Tapin," sebut Haji Usai, Humas RMC yang menyediakan satu unit sepeda motor buat Juara Umum.

Kenyataannya, persaingan crosser senior memang seru dan kompetitif. Terlihat ketika kelas Bebek 4 Langkah Modifikasi 110cc dimainkan Sabtu (14/4) sore. Akhirnya Hermanto, pembalap andalan tim HRVRT-BGM-HBM-IKM tak terkejar hingga finish.

Hakim Uka Uka dari Banjarbaru dan Taufik Akbar dari Kalteng harus puas posisi kedua dan ketiga. Termasuk Bebeto Zivany dari Jabar ketinggalan di belakang dan finisher keempat. "Balapan hari Minggu bakal lebih seru lagi," pungkas Haji Usai. (BangVe)

# TAGS : grasstrack balipat open championship Rimvi Motor Club