Opik Beke dan Anca PAJ Juara Umum Kejurnas GTX Sumsel
Podium Dewa Buek setelah naik ke Junior.
.

Opik Beke dan Anca PAJ Juara Umum Kejurnas GTX Sumsel

motorinanews (Tanjung Enim) - Putaran kedua Kejurnas Grasstrack Region 1B di Sumatera Selatan (15/4) langsung bergulir sepekan usai Putaran Pertama di Bengkulu (8/4). Sirkuit permanen yang dibangun PT Bukit Asam (PTBA) di Tanjung Enim menjadi arena persaingan tracker di Sumatera B.

Event yang digelar Babe Motorsport dalam rangka HUT PTBA ke-37 tahun menjadi tantangan pembalap karena baru saja selesai dibangun. Praktis semua peserta belum pernah menjajal trek. "Melalui slogan Creativity For Better Future diharapkan kreatifitas muncul untuk masa depan lebih baik," sebut Cecep Saparudin selaku event organizer yang mengantongi Lisensi Nasional dari Sumsel.

Lihat persaingan yang terjadi di kategori pembalap Senior. Opik Beke asal Lubuk Linggau dari Rumah Cantik Racing Team fight seru dengan Wicak Sambera dari CV Wulan Berlian Lampung. Keduanya saling membalas kekalahan setiap moto.

Di kelas Bebek Modifikasi 4 Langkah 110cc Senior, saat Moto 1 Opik finisher pertama. Sedangkan Wicak ketinggalan posisi kelima. Wicak baru membalas kekalahan di Moto Kedua, finish duluan di depan Opik. Dari poin, Opik lebih unggul dengan perolehan 47 poin dibanding Wicak 41.

Kondisi serupa terjadi di kelas Bebek Modifikasi 4 Langkah 125cc Senior. Moto 1, Opik Beke kembali leading hingga garis finish. Sementara Wicak hanya posisi ke-6. Saat tampil di Moto 2, Wicak tampil maksimal dan berhasil mendahului Opik. Dari kedua kelas Senior, Opik meraih poin tertinggi dan Juara Umum.

Balapan seru juga terjadi pada kategori Junior. Pembalap Bengkulu, Sumsel dan Bangka Belitung berjibaku menjadi terdepan. Terlihat di kelas Bebek Modifikasi 4 Langkah 110c Junior. Aris Ihza Merdeka asal PALI Sumsel dari HART Iseki Babe Motorsport saling mengejar dengan Anca PAJ asal Bengkulu dari PAJ Racing Team Argamakmur. Moto 1 Aris unggul dari Anca. Giliran Moto 2, Anca unggul dari Aris yang harus puas runner-up. Keduanya meraih poin sama 47.

Di kelas Bebek Modifikasi 4 Langkah 125cc Junior, duo pembalap Bengkulu bersaing. Cindy Pratama dan Anca PAJ. Moto pertama, tracker Dewa Bu`ek asal PALI Sumsel dengan bendera HART TK Racing Putra Mas 88 berada di depan keduanya. Dewa yang tahun ini baru naik Junior, naik podium pertama. Anca runner-up disusul Cindy. Giliran Moto 2, Cindy leading, Anca runner-up dan Dewa kelima. Akhirnya Cindy dan Anca hanya selisih satu poin, 45 dan 44. Juara Umumnya Anca PAJ.

Kategori Pemula, Ivan Geboy dari CRC Indramayu terlalu tangguh bagi lawannya. Dua kelas pemula dikuasai Ivan dengan menaiki podium pertama. Sementara Trio Levpeut asal Sumsel dari tim Desti Motor Apotek Bunda Azka runner-up.

Secara umum, event berlangsung sukses, aman dan lancar. Rheino Sadu Wijaya dari PTBA selaku Ketua Panitia puas atas hasil yang dicapai. Dengan sendirinya, sirkuit milik PTBA menjadi terbuka untuk digunakan, baik latihan maupun kejuaraan. (BangVe)

# TAGS : opik beke anca paj juara kejurnas gtx sumsel