Kejurda Grasstrack Bupati Seluma Cup Digagas Dandim 0425/Seluma
Mulyadi dan Dandim 0425, tokoh penggagas grasstrack di Seluma. (foto : aang)..
.

Kejurda Grasstrack Bupati Seluma Cup Digagas Dandim 0425/Seluma

motorinanews (Seluma) - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Seluma di Bengkulu yang ke-15 tahun, digelarlah event Kejurda Grasstrack Bupati Seluma Cup. Vita Alvia, artis dangdut koplo dari Jawa Timur bakal menghoyak dan memanaskan kompetisi di sirkuit.

Kabupaten Seluma merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu dengan ibukota Tais. Dulu termasuk kabupaten tertinggal sebab berpenduduk sedikit. Apalagi belum berkembangnya potensi unggulan daerah. Sejak 2008 Seluma bangkit.

Berada di pesisir pantai barat pulau Sumatera, kini jumlah penduduknya berkisar 300 ribu jiwa. Daerah yang dikenal dengan Suku Serawai mulai berkembang dan membuka diri. Kini usianya telah 15 tahun sejak pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Berkembangnya potensi daerah juga diiringi perkembangan olahraga otomotif. "Grasstrack menjadi balap paling populer dan ramai ditonton masyarakat disini," buka Feizi Meigito dari Trasher Seluma selaku event organizer.

Maka disiapkanlah event Kejurda Grasstrack Seri 1 Bupati Seluma Cup yang digelar Sabtu-Minggu, 28-29 April 2018. Sirkuit Simpang 6 Tais menjadi lokasi pertarungan tracker di daerah yang memiliki motto Serawai Serasan Seijoan.

Ada 15 kelas perlombaan. Rincinya 4 kelas utama dan 11 sporting class. Dengan pendaftaran Rp.250 ribu per kelas, terbuka kesempatan merebut dua unit sepeda motor buat Juara Umum.

Bagi pembalap garuk tanah di Bumi Rafflesia tentunya harus tampil karena berstatus Kejuaraan Daerah. Untuk info lebih lanjut, peserta tinggal kontak 085368822174. Bisa juga sambangi sekretariat Trasher Seluma di Jalan Merdeka, Pasar Tais, Kec. Seluma Kota.

Nah, Kejurda Bupati Seluma Cup ini digagas oleh Komandan Kodim 0425/Seluma Letkol Inf W. Jalu Wibowo yang pada event ini berlaku sebagai penanggungjawab semua kegiatan.

"Kebetulan Dandim 0425/ Seluma sebagai Pembina kami di Trasher, singkatan Trail Adventure Seluma Haik Extreme," pungkas Feizi Meigito selaku Ketua Panitia didampingi Mulyadi, penggagas trek pertama di Seluma.

Siplah! (BangVe)

# TAGS : Grasstrack Bupati Seluma Cup Dandim Seluma