Laskar Merah Putih Usung Kejurnas GTX Pertama di INHU Riau
Laskar Merah Putih siap gelar Kejurnas GTX pertama di INHU. (foto : ende)..
.

Laskar Merah Putih Usung Kejurnas GTX Pertama di INHU Riau

motorinanews (Bangkinang) - Pembalap 'garuk tanah' di Regional 1A Sumatera kembali bersiap menghadapi putaran Kejuaraan Nasional Grasstrack. Kali ini giliran IMI Riau yang mengambil opsi sebagai tuan rumah untuk Putaran Ketiga.

Sedangkan klub penyelenggara adalah Taipenk BRC dan Said dari RAC (Riau Automotive Club). Said RAC dikenal sebagai Promotor Grasstrack dan Motocross paling produktif gelar balap di Riau daratan. Klop kan!

"Kalau untuk event Kejurnas Motoprix dan Grasstrack serta Drag Bike dan Drag Race, IMI Riau selalu ambil sebagai penyelenggara dari dulu. Semua cabang balap itu selalu ramai pesertanya di Riau," sebut Agung Nugroho, Ketua Pengprov IMI Riau dua periode.

Maka disiapkanlah event bertitel "Swallow Kejuaraan Nasional Grasstrack Regional 1A Sumatera Putaran 3 Riau 2018" yang bakal digelar Sabtu dan Minggu, 5-6 Mei. "Kali ini lokasi yang dipilih Sirkuit Kulim Tujuh Belilas di Kecamatan Seberida, Indragiri Hulu atau INHU," jelas Cocon, Kabid Roda Dua IMI Riau.

Ajang balap di trek tanah ini juga digabung dengan event Motocross Trophy Laskar Merah Putih. Crosser Cilik berusia 6-10 tahun bakal meramaikan kompetisi. "Di Riau kami punya banyak pembalap anak-anak. Ini berkat seringnya diadakan kejuaraan," tambah Torang, mantan pembalap motocross era tahun 1991-1997 dan roadrace dari 1995 sampai 2004.

Karena mengusung nama Laskar Merah Putih, jelas di belakangnya ada peranan Ketua Laskar Merah Putih Belilas. "Ya, Mardi atau biasa dipanggil Bujang Korek selaku Ketua Laskar Merah Putih Belilas mendukung Kejurnas Grasstrack pertama diadakan di INHU ini," terang Mulyanto, Ketua Penyelenggara.

Ada 13 kelas perlombaan yang tersedia. 7 kelas utama wajib tersedia sebagai Kelas Kejurnas. Sedangkan sisanya 6 kelas lagi merupakan Sporting Class. "Kontak 081364564595 bisa dijadikan sebagai pusat informasi dan pendaftaran bagi peserta dan tim," sebut Mulyanto yang senang daerahnya di Belilas dijadikan lokasi balap yang akan dihadiri peserta dari berbagai daerah.

"Kami harapkan pembalap grasstrack dari Region 1A hadir, mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau dan tuan rumah Riau. Kami harapkan hasilnya maksimal dan dengan kegiatan ini tumbuh crosser handal dari Riau, khususnya INHU," pungkas Mulyanto yang biasa dipanggil Byan. Siap! (bangve)

# TAGS : Grasstrack Bangkinang Laskar Merah Putih