Oke`Sport Open Race Samarinda Sediakan Banyak Kelas
Oke Sport Open Race Samarinda hadirkan kelas yang variatif.
.

Oke`Sport Open Race Samarinda Sediakan Banyak Kelas

motorinanews (Samarinda) - Kejuaraan balap motor yang diusung Oke'Sport terasa semakin lengkap. Pasalnya berbagai kelas disediakan demi memenuhi hasrat pembalap di Kalimantan Timur. Apa saja?

Oke'Sport menjadi salah satu klub otomotif paling produktif menghelat balap di Kalimantan Timur. Agenda tahun 2018 saja ada 3 seri Kejuaraan Drag Bike dan Road Race. Dan event bertitel "Oke'Sport Open Race Championship Seri 1 2018" dipentas di Sirkuit Kalan, Samarinda, Kaltim.

Ajang balap motor yang diadakan Sabtu-Minggu (28-29/4/18) berlangsung meriah dan diminati peserta. Sebanyak 344 starter berbaur dalam 21 kelas perlombaan yang tersedia. "Road race memang paling diminati di Kaltim," buka Zul Andrean, Ketua Oke'Sport.

Pertama, karena masih banyaknya populasi motor 2 tak, panitia masih membuka kelas Underbone 2 Tak 125cc. Kelas ini khusus buat racer berusia 35 tahun ke atas. Mantan pembalap dari Kukar, Balikpapan, Paser dan Samarinda turun kembali ke sirkuit.

Tak hanya itu, ada kelas khusus TNI/Polri. Dibukalah Bebek 2 Tak Standar 125cc. Maka aparat anggota TNI dan Polri pun jadi menguji kemahirannya di sirkuit. "Kami akomodir permintaan peserta. Ternyata banyak juga dari aparat keamanan," ujar Subhan Pramudya, Humas Oke'Sport.

Tak ketinggalan kelas khusus wanita. Dengan disediakan Matic Standar 130cc Girls, emansipasi wanita muncul. Lady racer dari Muara Badak, Samarinda, Bontang, Sanga-Sanga dan Balikpapan tak mau kalah dengan lelaki.

Tentunya yang paling penting adalah membidik pembalap pemula B berusia di bawah 16 tahun. Kaltim memang memiliki potensi pembalap yang berjenjang. Buktinya, di ajang Motoprix Region 4 Kalimantan, pembalap Kaltim merajai semua kelas utama dari MP1 sampai MP6.

Tim balap Kaltim yang mengangkat pembalap Pemula keluar markas dan tampil di sirkuit. Sebut saja seperti 55 Racing Team dari Kutai Timur, dari Kutai Kartanegara ada Tani Jaya Racing Team dan Tiara Bintang Racing Team. Lainnya dari Balikpapan, yakni Raja Model Racing Team, Putra Motor Extream, BKV Motorsport Racetech Tribun Kaltim dan Pupuk Jaya Motor.

Oke'Sport memang semakin oke. Selain event yang diadakan selalu ramai diikuti peserta, keinginan pembalap pun diterima dan disalurkan. "Dengan begini, balapan menjadi hidup," pungkas Zul Andrean yang bertindak langsung sebagai Ketua Penyelenggara. (BangVe)

# TAGS : Oke sport open race road race samarinda