Rasakan Sensasi Berkendara ke Perbatasan Malaysia
Rasakan sensasi berkendara ke perbatasan Malaysia.
.

Rasakan Sensasi Berkendara ke Perbatasan Malaysia

motorinanews (Sambas) - Perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia sangat penting dijaga. Tapi ada yang lebih penting juga, sensasi mengendarai motor ke perbatasan negara tetangga. Sebab tak semua orang punya kesempatan merasakannya.

Inilah momen yang ditunggu para riders. Ajang "The Nations Adventure Ride" kembali digelar, Sabtu-Minggu, 5-6 Mei 2018. Tangaran Racing Club kerja bareng dengan IMI Kalimantan Barat menjadi penyelenggara. Targetnya menuju Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Border Aruk di Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Tahun lalu pesertanya mencapai ratusan orang. Diharapkan tahun ini lebih banyak lagi. Apalagi bisa diikuti untuk semua jenis sepeda motor, seperti trail, sport, bebek dan matic dengan jalur lintasan fun rally," beber Erwan, Ketua Penyelenggara The Nations Adventure Ride 2018.

Dengan biaya pendaftaran Rp.400 ribu, peserta dapat jersey, dua kali makan siang, ID card dan asuransi kecelakaan. Info detail tinggal kontak Indranadi: 085346454651 atau Mustikawati: 081257253009. "Peserta bakal terpuaskan karena dimeriahkan pentas hiburan seni, budaya dan tarian multi etnis," sebut H. Subhan Nur, Penasehat dan Pelindung Korwil IMI Kab. Sambas.

Tak hanya itu. Hadiah buat peserta di finish serba 5 unit. Mulai dari motor Honda Revo Fit, helm dan sepatu cross, kacamata google dan sarung tangan buat adventure trail. Hiburan band lokal, lomba fotografi dan doorprize pengunjung dengan kuis berhadiah tersedia berlimpah.

Subhan Nur dan Erwan memang paling produktif menggelar kegiatan otomotif di Kab. Sambas. Fokusnya event roda dua kepada pengendara sepeda motor dan penyuka balap grasstrack dan motocross. Setiap bulan ada saja event yang diadakan.

Nah, wajar bila kedua tokoh hobi otomotif ini dikenal luas masyarakat setempat. "Dalam setahun ada beberapa agenda berbeda. Kali ini kami ingin mengobarkan semangat kebangsaan dengan petualang menuju ke perbatasan negara tetangga," pungkas Erwan yang dikenal dengan R-One Enterprise.

Menariknya, ajang The Nations Adventure Ride ini masuk rangkaian program Kementrian Pariwisata RI untuk mendatangkan wisatawan. "Selain itu BNN juga ikut mendukung mengingat di perbatasan aktivitas arus keluar masuk barang dan manusia cukup tinggi. Tidak menutup kemungkinan terjadi peredaran narkoba," sebut Erwan, Wakil Ketua DPD NasDem Kab. Sambas Bidang Pemuda, Olahraga dan Kemahasiswaan.

Turut andilnya BNN sangat tepat karena bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat di perbatasan yang akan dihadiri ribuan pengunjung. "Kegiatan ini sebagai bukti bahwa perbatasan sebagai garda pembangunan yaitu membangun infrastruktur dan SDM," pungkas H. Subhan Nur, Anggota DPRD Prov. Kalbar. (BangVe)

# TAGS : The Nations Adventure Ride fun rally