Katingan Motor Club Pelopori Pilkada Damai Melalui Kejurda Road Race
Kompetisi Kejuaraan Daerah Balap Motor di Kalimantan Tengah.
.

Katingan Motor Club Pelopori Pilkada Damai Melalui Kejurda Road Race

motorinanews (Kasongan) - Kompetisi Kejuaraan Daerah Balap Motor di Kalimantan Tengah telat start. Putaran perdana dari 4 seri tahun 2018, baru akan digelar Sabtu-Minggu, 12-13 Mei 2018. Bundaran Durian Kasongan di Kabupaten Katingan bakal menjadi venue sebagai sirkuit non permanen.

Katingan Motor Club (KTMC) salah satu klub otomotif terbesar di Kalteng mengambil opsi sebagai penyelenggara. "Ya, kita mulai putaran pertama Kejurda Road Race Kalteng di Kasongan, Kabupaten Katingan," yakin Dharmawan Karamo, Ketua Panitia.

Kebetulan Wawan, demikian Dharmawan Karamo biasa disapa juga Ketua Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (Korwil IMI) Katingan. "Kita harus mengadakan balapan yang berkualitas agar hasilnya menjadi bermanfaat untuk kemajuan atlet," tekad Wawan.

Maka disiapkanlah event bertitel "Kejurda Motoprix Putaran 1 Tahun 2018 Bupati Katingan Open Race dan Kapolres Katingan" yang digelar pekan depan. Balapan ini terwujud berkat kerjasama KTMC dan Korwil IMI Katingan.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka Pilkada Damai dan Anti Hoax tentunya didukung Bupati dan Kapolres Katingan. Pjs Bupati Katingan, Drs Suhaemi, M.Si berpesan agar panitia menjadikan event sebagai pembinaan pembalap dan mencari bibit baru.

Disediakan total hadiah uang pembinaan Rp.50 juta buat sang juara yang naik podium. "4 kelas Kejurda menjadi paling bergengsi karena selain memperebutkan hadiah dan trofi, juga poin kejuaraan," tutur Wawan.

4 kelas Kejurda yaitu 2 kelas untuk Seeded yang tampil di MP1 dan MP2. Sedangkan 2 lagi untuk Pemula A yang turun di kelas MP3 dan MP4. Info pendaftaran bisa kontak 082159089777. Sisanya 7 lagi yakni Supporting Class.

Bahkan dengan semangat Bupati Katingan menyiapkan satu unit sepeda motor (off the road) sebagai hadiah Juara Umum. "Itu bentuk dukungan Bupati untuk event balap motor yang banyak diminati peserta dan penonton di Katingan," senang Wawan.

"Kita siap mendukung penuh kegiatan serta pengamanan selama acara berlangsung," jamin AKBP E. Dharma B. Ginting selaku Kapolres Katingan yang baru pindah tugas. Kalau begini jadi tambah siap. (BangVe)

# TAGS : Katingan kejurda kalimantan tengah road race