Rasakan Sensasi RBAT Season 3 Akhir Pekan Ini di Bengkulu
RABT season 3.
.

Rasakan Sensasi RBAT Season 3 Akhir Pekan Ini di Bengkulu

motorinanews (Bengkulu) - Untuk yang ketiga kalinya, ajang adventure trail terbesar di Bumi Rafflesia kembali digelar. Event bertitel Rakyat Bengkulu Adventure Trail (RBAT) Season 3 dihelat Sabtu, 12 Mei 2018. Tantangan dan rintangan pun telah menanti peserta.

Inilah perhelatan kerja bareng Rakyat Bengkulu dengan komunitas Rafflesia Adventure Jelajah Alam Semesta (Ra_Jelas). Klub trail terbesar di Bengkulu ini telah eksis sejak 2014 lalu. "Akan disuguhkan jalur ekstrim dan trek menantang untuk menguji nyali peserta," ungkap Syamsu Iwan, Ketua Ra_Jelas.

Jalur sepanjang 100 km bakal menjadi sensasional. Apalagi event yang menjadi rangkaian Wonderful Bengkulu ini menjadi terapi hijau dari alam perbukitan yang membuat peserta tetap fresh di tengah petualang lintas alam.

"Ada 4 tebing yang harus dilalui. Kita kasih nama tebing Bang Liem Bohay, Beserak, Ra_Jelas dan RBAT. Di tebing RBAT, bagi 50 rider yang mampu melewatinya dengan mulus dan sesuai aturan yang ditetapkan panitia, diberi hadiah t-shirt Pejantan Tangguh," semangat Syamsu Iwan. Syaratnya wajib start dan diberi kesempatan dua kali mencoba.

Rintangan lain yang menjadi tantangan yakni lumpur nikmat, speed single dan double track. "Selain itu, menyeberangi sungai dan mendaki bukit terjal menjadi menu standar yang harus dihadapi peserta setiap sesinya," tutur Ujang Suryana, sang Master Track.

Menariknya, dalam jalur trek, panitia memberikan dua opsi sebagai pilihan. Bisa melewati handicap yang ada atau melalui jalur alternatif. Bedanya, bagi yang tertangkap kamera lewat jalur alternatif, saat sampai di finish diberi sanksi berfoto bersama waria. Walah!

Dengan menebus pendaftaran Rp.200 ribu, peserta dapat jersey, asuransi, makan siang dan undian doorprize. Kontak saja 085268547888 dan 085268357654 untuk mendapatkan informasi detail. "Siapa cepat bisa dapat nomor start pilihan," pesan Syamsu Iwan.

Hadiah doorprize pun menanti peserta di lokasi finish di halaman kantor Walikota Bengkulu. Satu unit Honda CRF 150L disiapkan sebagai hadiah utama. Lalu dua unit Honda Evo Fit siap diperebutkan, serta puluhan hadiah elektronik lainnya. Princess FDJ Fla siap menghoyak di panggung hiburan. Pasti asyik nih! (BangVe)

# TAGS : rabt season 3 bengkulu trail trabas