Viar Sumbar & Riau Semakin Eksis di Segmen Trail
Viar makin eksis di Pulau Sumatera.
.

Viar Sumbar & Riau Semakin Eksis di Segmen Trail

motorinanews (Padang) - Meski segmen pasar motor trail di Tanah Air tidak sebesar motor bebek dan matic, namun celahnya tetap terbuka. Apalagi trend motor trail terus berkembang seiring dengan semakin banyaknya komunitas yang bermunculan di setiap pelosok negeri.

Celah ini ditangkap Viar, produsen otomotif yang berdiri sejak tahun 2000. Ibarat orang tentunya di usia 18 tahun sedang beranjak dewasa. Seperti terlihat dari eksistensi Viar di pulau Sumatera.

"7 tahun belakangan kami coba masuk ke segmen khusus. Diawali dari Roda Tiga untuk segmentasi usaha sambil mengembangkan network untuk memperkuat After Sales Service. Lalu 3 tahun terakhir, coba jalur hobby, kami pilih segmentasi trail," buka Agustinus Prasetyo, Area Marketing Viar Wilayah Sumbar, Riau, Lampung dan Jawa Barat.

"Kami pilih segmen trail karena cukup percaya diri dengan kualitas dan daya tahan handal di medan offroad. Makanya Viar masuk ke event adventure trail di seluruh Nusantara sebagai supporting event," lanjut Pras, sapaan akrab Agustinus Prasetyo. Tambah klop, Viar punya varian trail dalam line-up produksi mulai dari 70cc, 100cc, 150cc, 200cc sampai 250cc.

"Sumbar adalah surga bagi yang hobbies adventure trail yang memiliki anugrah alam indah dan budaya terjaga. Sehingga menjadi impian bagi penggemar trail mencoba track," tambah Edi Supandi, Marketing Viar untuk Sumbar dan Riau. Edi cukup aktif hadir dan turun di setiap hajatan trail.

Pertama kali Viar tampil di Baso, Bukittinggi tahun 2015 lalu. Lalu terus berlanjut hingga saat ini dengan motor penggeraknya Edi Supandi dari dealer di Padang. "Suatu kehormatan kami diterima di Sumbar. Begitu juga di Riau, kami hadir sebagai sahabat bagi komunitas adventure trail," ungkap Pras.

Bahkan Viar akan ikut serta dalam Kejurda Grasstrack di Riau dengan membuka kelas One Make Race MiniTrail 100cc. "Kalau fasilitas motor di kelas 65cc dan 85cc sudah ada brand lain. Kami masuk dengan harga unit terjangkau," alasan Pras.

Tujuannya tentu mencari bibit muda dari usia anak-anak. "Sayang jika potensi yang ada tidak dikembangkan. Semoga langkah ini mendapat respon positif dari penggiat otomotif," harap Pras yang telah duluan masuk ke dalam Kejuaraan Enduro Championship di Jawa Barat. Bisa tambah seru nih! (BangVe)

# TAGS : Viar grasstrack adventure trail