Banjar Max Kalsel Bukber Dhuafa dan Komunitas Max Series di TVRI Banjarmasin
Kompaknya komunitas Max Series di Kalsel. (foto : wawan).
.

Banjar Max Kalsel Bukber Dhuafa dan Komunitas Max Series di TVRI Banjarmasin

motorinanews (Banjarmasin) - Ada banyak cara dan acara yang bisa diadakan untuk Buka Puasa Bersama. Apalagi bagi komunitas otomotif, selalu saja ada inovasi kegiatan yang digelar. Seperti dilakukan Banjar Max di Kalimantan Selatan.

Banjar Max Kalsel adalah komunitas yang baru terbentuk setahun lalu. "Persisnya tanggal 5 bulan 5. Saat itu, saya bersama teman pecinta Max Series membentuk Banjar Max Kalimantan Selatan," beber Aji, Sang Humas Banjar Max.

"Mottonya adalah kekeluargaan yang erat, menambah persaudaraan dimana dengan adanya komunitas Banjar Max ini, yang tadinya tidak kenal menjadi kenal dan akrab," tutur Iwan, Ketua Banjar Max Kalsel.

Akhirnya Banjar Max Kalsel disambut positif penggemarnya di Kalimantan Selatan. Banyak yang ingin bergabung. "Kami punya AD/ART yang sudah dibuat. Jadi bagi yang ingin bergabung harus mentaatinya. Artinya tak sembarang bisa bergabung menjadi members," terang Iwan.

Sebagai info, sebagai syarat untuk joint, pertama tidak di bawah umur alias memiliki SIM C. Kedua punya motor dan harus patuh dengan UU Lalulintas. Syarat lainnya mengacu ke AD/ART yang ada.

Meski baru berusia setahun, ternyata acara besar bisa digelar Banjar Max. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, diadakan Buka Puasa Bersama dengan kaum Dhuafa dan Komunitas Max Series di Studio TVRI Banjarmasin. Dihadiri juga 4 komunitas lain seperti Max Owner Club (MOC) Tapin dan B2Max Banjarbaru," ungkap H. Husairi Padlan selaku Penasehat Banjar Max Kalsel yang biasa dipanggil Haji Oesay.

"Acara selanjutnya kita akan turun ke jalan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa. Waktunya segera ditentukan setelah ini," pungkas Aji.

Semoga berkah! (bangve)

# TAGS : Max Series Kalsel bukber duafa yamaha