Wuuih, PRMCC Undang Crosser Australia Main di Merangin Pekan Depan
Pulau Rengas MotorCross Club (PRMCC).
.

Wuuih, PRMCC Undang Crosser Australia Main di Merangin Pekan Depan

motorinanews (Merangin) - Tak mudah bisa mengangkat event klub menjadi berkelas. Tentunya butuh keberanian, pengalaman dan biaya besar. Apalagi sampai mengundang pembalap nasional dan asing untuk tampil. Inilah yang dilakukan Pulau Rengas MotorCross Club (PRMCC).

Klub yang berada di Kabupaten Merangin Jambi ini patut diapresiasi. Kejuaraan Motocross & Grasstrack bertitel Sumatera Open Series telah 19 kali digelar. "Tahun 2018 menjadi series yang ke-19 diadakan," buka Ardian Pradana Putra, Ketua Penyelenggara.

"Ajang ini menjadi agenda tahunan yang rutin diadakan sejak tahun 1999 lalu," terang Ardian, Promotor muda berusia 28 tahun. Seiring dengan usia terbentuknya PRMCC yang telah eksis sejak tahun 1998 silam. Inilah klub tertua yang masih aktif di Merangin, Jambi.

Di ajang ke-19 tahun 2018 yang digelar Sabtu-Minggu 14-15 Juli, PRMCC mengundang crosser nasional dan internasional. Dua crosser Australia diundang untuk tampil. Keduanya adalah Lewis Stewart dan Mitchnorriss. "Bagi kami ini sebagai daya tarik untuk peserta lain bisa bertanding melawan pembalap top. Selain itu hiburan juga jadi hiburan buat penonton," ulas Ardian.

Sedangkan crosser papan atas nasional yang dipastikan hadir antara lain Yosua Pattipi (Papua), Asep Lukman (Boyolali), Hilman Maksum (Jawa Tengah), Farhan Hendro (Bandung), Aldi Lazaroni dan Zulfikar (Yogyakarta). "Rugi lho kalau tidak dimanfaatkan sebagai lawan tanding," tambah Hetmen Suardi, anggota PRMCC yang menggawangi sebagai Racing Committee.

Lokasi main berada di Sirkuit Lembah Penawar, Desa Pulau Rengas, Kec. Bangko Barat, Kab. Merangin, Jambi. "Ini sirkuit permanen yang dibangun untuk meningkatkan prestasi balap masyarakat setempat. Kalau tak ada balapan, biasanya digunakan untuk latihan setiap akhir pekan," tutur Ardian yang hobbies trail.

Ada 11 kelas perlombaan tersedia. Mulai dari kelas Open sampai Lokal Pemula Jambi. Kelas puncaknya tentu saja Special Engine 125cc dan 250cc. Peserta yang bakal tampil bisa kontak Budi Lipan di 085266042946. "Pendaftaran sudah dibuka dari sekarang," pungkas Hetmen Suardi. (BangVe)

# TAGS : sumatera open series prmcc balap motor merangin