Kejurnas Motoprix Region 1 di Bangkinang Ajang Pertarungan Yamaha Vs Honda
Kejurnas Motoprix Region 1 Putaran 2 Riau.
.

Kejurnas Motoprix Region 1 di Bangkinang Ajang Pertarungan Yamaha Vs Honda

mobilinanews (Bangkinang) - Sirkuit permanen Sport Centre di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau menjadi venue persaingan rider terbaik Sumatera. Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera Putaran Ketiga yang digelar Sabtu dan Minggu (7-8/7/18) menjadi pertarungan pembalap Yamaha dan Honda.

Balapan yang diusung W2 Tapak Lapan berlangsung seru dan ketat. Semua kelas Kejurnas terjadi fight antara pembalap Aceh, Sumbar, Sumut, Riau dan Sumsel. Lalu siapakah yang terbaik untuk kategori pembalap Seeded, Pemula A dan Pemula B?

Kelas MP1 atau Bebek 4 Langkah 150cc Tune-Up Seeded menjadi gengsi tertinggi untuk dimenangkan. Abdul Malik, rider asal Aceh dari tim Honda Capella melesat terdepan mencapai finish. Sementara Doohan Akbarruzaman asal Sumatera Selatan dan Jefri Tosema dari Riau harus puas berada di belakangnya.

Formasi podium juara MP2 mirip dengan MP1. Posisi runner up dan ketiga masih ditempati Doohan Akbarruzaman dan Jefri Tosema. Bedanya yang leading terdepan Renggi Lukmana dari Sumatera Barat yang membela tim Suhandi Padang 88. Motor Yamaha Jupiter Renggi memang kencang, dibuktikan sejak kualifikasi dan menempati grid terdepan.

Kategori pembalap Pemula A boleh jadi milik Dinial, rider Sumbar yang juga andalan tim Suhandi Padang 88. Racer bernomor start 145 ini menguasai kedua kelas MP3 dan MP4.

Bedanya, di MP3 alias Bebek 4 Langkah 150cc Tune-Up Pemula A, dua rider di belakangnya adalah Andrian Aritonang asal Sumut dan Deri Satio Sunarso dari Honda Indako Sumut. Sedangkan di kelas MP4 (Bebek 4 Langkah 125cc Tune-Up Pemula A), Maruli Laden asal Sumsel dan Deri Satio Sunarso dari Sumut menguntit di belakang Danial.

Lain lagi kategori Pemula B. Di MP5 (Bebek 4 Langkah 150cc Standar Pemula B) Dedek Suhendra dari tim Kenzie Motor Jambi tak terkejar. Dua rider Sumbar yakni Ahmad Syaifullah dan Ridwan Ramadani yang gabung ke tim Honda Deli Indako Medan harus puas podium kedua dan ketiga.

Terakhir kelas MP6 atau Bebek 4 Langkah 125cc Standar Pemula menjadi milik M Raihan. Ilham Bardadi dan Ahmad Syaifullah tak mampu mengejar hingga bendera finish dikibaskan. Podium juara pun berbagi antar provinsi.

"Puas dengan digelarnya balap kali ini. Selain sukses juga zero accident. Ini menjadi semangat bagi Kapolres Kampar dan Sekda Kampar yang hadir di sirkuit," ungkap Wendi Sofyan dari W2 Tapak Lapan yang tentunya bangga bisa menggelar Kejurnas Motoprix di Bangkinang, Kampar. Siplah! (BangVe)

# TAGS : yamaha vs honda sirkuit sport centre kejurnas motoprix region 1