Sudah Saatnya Pangkal Pinang Dikenal Karena Balapan
Kejurnas Drag Bike Bangka Belitung.
.

Sudah Saatnya Pangkal Pinang Dikenal Karena Balapan

motorinanews (Pangkal Pinang) - Bagi para draster di pulau Sumatera, inilah momen menarik untuk menjajal kemampuan motor pacunya. Selain bisa mengikuti Kejuaraan Nasional Region 1 pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Juli 2018, kesempatan ini juga bisa dijadikan sebagai plesir ke pulau Bangka. 

Yaps! Tahun ini Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bangka Belitung mengambil opsi sebagai tuan rumah. "Kita jadi penyelenggara Kejurnas Drag Bike Region 1 Putaran 5 yang akan diadakan di Komplek Perkantoran Provinsi Babel," beber Wahyu Dwicahyono, Ketua Pengprov IMI Babel.

Seperti biasa, kelas utama Kejurnas melombakan 4 kelas. Mulai dari Drag Bike (DB) 1 yakni Bebek Tune Up 4 Tak 130cc, DB2 Bebek Tune Up 4 Tak 200cc, DB3 Sport Tune Up 2 Tak Rangka Standard 155cc dan DB4 Matic Tune Up 200cc. "DB1 sampai DB4 wajib pakai wearpack dan menggunakan ban Swallow," terang M. Kodri Ch dari Komisi Roda Dua IMI Babel.

Sebanyak 11 kelas lagi disiapkan untuk drag bike. Bagi peserta yang butuh informasi lebih lanjut, bisa kontak Restu di 085381104688 atau Kodri 081271111154. Bisa juga sambangi Sekretariat Pendaftaran di kantor IMI Babel, Jln Jend. Sudirman 37, Kel. Pasar Padi, Kec. Girimaya, Pangkal Pinang.

Ternyata tak hanya drag bike digelar Bangka Otomotif Club (BOC). Kejuaraan Drag Race pun dipentas sekalian. Sebanyak 8 kelas perlombaan tersedia. Mulai dari Bracket Time 10,5 detik hingga BT 13 detik.

"Kami berharap peserta bisa maksimal. Meski harus menyeberang pulau, namun kami siapkan fasilitas khusus bagi peserta yang datang dari luar Bangka Belitung," janji Wahyu. Siplah! (Bangve)

# TAGS : pangkal pinang drag bike region 1 drag race imi babel