Akbar Taufan dan Mamoo Panaskan Kejurnas Grasstrack Sintang
Iwan Kurniawan dari Idea Enterprise dan podium juara..
.

Akbar Taufan dan Mamoo Panaskan Kejurnas Grasstrack Sintang

motorinanews (Sintang) - Balap 'garuk tanah' di pulau Borneo pantas juga dilirik. Pasalnya, selain balap motor, grasstrack menjadi olahraga otomotif digemari. Peserta dan penonton sama antusias mengikutinya, apalagi Kejuaraan Nasional.

Seperti terlihat saat digelar "Swallow Kejuaraan Nasional Grasstrack Regional 4 Kalimantan Putaran 2" pada Sabtu dan Minggu (14-15/7/18). Balapan yang diusung Idea Enterprise di Sirkuit Biwin Jerora Sintang, Kalimantan Barat diikuti 158 starter. Angka yang lumayan buat grasstrack.

Tak mudah mendatangkan peserta di Kalimantan. Jarak antar provinsi berjauhan salah satu kendalanya. "Ajang ini menjadi bagian Festival Kelam 2018. Bupati Sintang, H Jarot Winarno minta diadakan di daerahnya yang dirangkai dengan Bupati Sintang Championship 2018," ungkap Billy Welsan, Ketua Penyelenggara.

Event yang didukung Djarum, Kawasaki, Yamaha dan Pemkab Sintang ini telah memulai kompetisi sejak Sabtu. Peserta hadir dari berbagai kota dan provinsi di Kalbar. Dua crosser nasional didatangkan yakni Akbar Taufan dari Semarang dan Mamoo SS asal Kendal.

Akbar main di kategori Open dan Senior, sedangkan Mamoo di Junior. Kedua crosser tamu ini menunjukkan kelasnya. Akbar menguasai 4 kelas utama, seperti Free For All (FFA) Open, Bebek 4 Tak Modifikasi 110 dan 125cc Senior, serta Sport & Trail Senior.

Akbar tampil membela tim BIS Sentosa Putussibau. Crosser Kalbar lainnya harus puas menguntit di belakang, seperti Teten Wijaya dari Pontianak, M Ali Maaruf dan M Gugun asal Singkawang. "Kita datangkan crosser tamu agar crosser lokal bisa fight, meski poin kejuaraan nasional dihitung tersendiri," sebut Iwan Kurniawan, promotor event dari Idea Enterprise.

Kategori Junior menjadi milik Mamoo SS. Crosser bernomor 118 ini leading dan berhasil podium pertama di dua kelas, yaitu Bebek 4 Tak Modifikasi 110cc dan 125cc Junior.

Yang menarik lainnya tentu saja dilombakannya kelas Minimoto 4 Tak Usia 13 Tahun Non SE. Pemenangnya dua crosser cilik asal Mempawah, yakni Dewo Putra Prapanca dan M Rivaldo. Di belakangnya menyusul Zibran Akbari dari Ngabang dan Harz Febrian asal Sintang.

"Puas bisa menggelar event Kejurnas Grasstrack di Sintang. Semoga bisa bermanfaat melatih skill pembalap," pungkas Iwan Kurniawan. Siplah!

# TAGS : Grasstrack borneo idea eterprise