W2 Tapak Lapan Ajak Lady Racer Main di Bangkinang
Wendi Sofyan (tengah) siapkan kelas khusus wanita (foto: Winda).
.

W2 Tapak Lapan Ajak Lady Racer Main di Bangkinang

motorinanews (Bangkinang) - Siapa bilang balap motor itu miliknya kaum lelaki? Itu dulu! Sekarang perempuan juga turun ke sirkuit lho. Bahkan mereka menuntut disediakan kelas khusus buat wanita. Seperti yang terjadi di Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Dalam event "Open Road Race Kampar W2 Tapak Lapan Tri Star Kencana Championship" yang akan digelar Sabtu dan Minggu, 29-30 September 2018 penyelenggara diminta menyediakan kelas khusus wanita. "Kita sediakan kelas itu agar tersalurkan hasrat kaum hawa," ungkap Wendi Sofyan, promotor balap dari W2 Tapak Lapan yang menjadi event organizer.

Ajakan ini juga sekaligus undangan bagi lady racer yang mulai banyak muncul di provinsi tetangga, Sumatera Barat. Apalagi daya tarik sirkuit Sport Centre Bangkinang di Kabupaten Kampar, Riau pantas buat dijajal. Inilah sirkuit permanen satu-satunya di Riau daratan.

Total ada 15 kelas dilombakan. 6 kelas merupakan Kelas Utama buat MP1 sampai MP6. "Sisanya yang 9 kelas lagi merupakan Supporting Class termasuk kelas khusus wanita, Executive dan MiniGP usia maksimal 14 tahun," beber Wendi yang tahun ini saja telah mengusung 3 kali kejuaraan road race.

"Ayo, mana pembalap wanita Riau. Mari turun dan main di Bangkinang," ajak Torang Rinaldi, Kabid Organisasi IMI Riau yang juga mantan racer. Dalam event pekan ini Iswandi yang dikenal Andi Magek bakal bertindak selaku Pimpinan Perlombaan.

Bahkan kalau animo peserta one make race Yamaha Aerox tinggi, kelas ini juga bakal dimainkan. "Kita lihat dulu pesertanya, cukup gak kuotanya? Kalau cukup, disediakan," tutur Wendi, promotor muda berusia 34 tahun.

Putra Daerah asli Bangkinang ini menyediakan Juara Umum untuk 4 kategori. Info lebih lanjut bisa kontak 082381333344. "Persiapkan diri dan motornya dari sekarang," pungkas Wendi Sofyan. (Bangve)

# TAGS : w2 tapak lapan lady racer bangkinang