Grasstrack di Karimun Kepri Perlu Kompetitor Luar
Fasilitas grasstrack di Karimun serba gratis (foto: samsu).
.

Grasstrack di Karimun Kepri Perlu Kompetitor Luar

motorinanews (Karimun) - Kabupaten Karimun di Kepulauan Riau terdiri dari 198 pulau. Sebanyak 67 pulau diantaranya berpenghuni. Dengan luas daratan 1.524 km² yang terdiri dari 4 kecamatan, transportasi antar pulau menjadi kendala mendatangkan pembalap. Apalagi dari provinsi tetangga.

Itulah yang menjadi hambatan bagi penyelenggara balap jika ingin mengundang peserta luar. "Cukup banyak permintaan dari teman-teman untuk main di Karimun. Bukannya kami tak sanggup, tapi mereka masih butuh start money. Ini yang belum bisa dipenuhi," alasan Samsuridar Suganda, Ketua Penyelenggara Kejuaraan Daerah GTX/MX Kepri.

"Kalau untuk peserta Kejurda gak ada masalah. Kami tanggung biaya penyeberangan dengan kapal roro. Pendaftaran pun gratis. Penginapan disiapkan. Tapi untuk tamu dari provinsi lain, anggarannya besar," ungkap Wak Jack, sapaan beken Samsuridar Suganda. Tracker Kepri memang perlu lawan tanding dari luar.

Seperti di kelas Sport Trail Modifikasi 2 Langkah 155cc & 4 Langkah 250cc Senior Kepri. Max Hany Pratama Hardy dari Rusuh Community As Team menyabet poin 47. Itu hasil finish pertama di Moto1 dan kedua di Moto2. Ary Tossa dari PKJ Racing Team, Dion Fernando dan Elang S, keduanya privateer harus puas podium kedua hingga keempat.

Max kembali berada di posisi teratas di kelas Bebek Modifikasi 2 Langkah 125cc dan 4 Langkah 125cc Junior Kepri. Sementara Sucipto dari Solo Motor, Ary Tossa dan Lang Lang dari DMRD berada di urutan kedua sampai keempat.

Penampilan Ary Pranata dari AJMJ PKJ Carrera Bintan juga terlihat maksimal. Dua kelas open berhasil dikuasainya. Dominasi juga ditunjukkan Kesar Yepie di kelas MX2 atau Special Engine Open. Dari dua moto digelar, keduanya finish pertama.

Tak lupa pembalap yang main di kelas Mini Moto Usia 14 Tahun Kepri perlu dibidik. Bembi dari Batam Kid Biker teratas. Mengantongi 47 poin dari hasil finish kedua di Moto1 dan pertama di Moto2. Rekan satu timnya Bagas Adrio Kaka berada di posisi kedua. Ya, Karimun sedang bangun. (Bangve)

# TAGS : grasstrack karimun kompetitor luar