Danlanud Harry Hadisoemantri Grasstrack Championship Membidik Crosser Cilik
Danlanud Harry Hadisoemantri menyerahkan trofi MiniMoto.
.

Danlanud Harry Hadisoemantri Grasstrack Championship Membidik Crosser Cilik

motorinanews (Bengkayang) - Salah satu cara pembibitan crosser adalah dengan menyediakan kelas khusus bagi anak-anak. Di kelas inilah terjadi proses regenerasi pembalap garuk tanah yang terlihat sejak usia dini. Semakin sering kompetisi diadakan, semakin mudah melihat perkembangan.

Saat ini boleh disebut hampir setiap kejuaraan grasstrack & motocross di Tanah Air telah menyediakan kelas buat crosser cilik. Seperti yang terjadi di event bertitel "Danlanud Harry Hadisoemantri Grasstrack Championship 2018" pada Sabtu dan Minggu (3-4/11/18) di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Balap garuk tanah yang digelar di Sirkuit Tentara Langit yang berada di areal Lanud Harry Hadisoemantri berlangsung seru dan kompetitif. Kelas MiniMoto FFA Usia 14 Tahun menjadi tontonan menarik bagi ribuan penonton. Apalagi penampilan crosser tak kalah dengan aksi crosser senior.

"Penampilannya mengagumkan. Meski masih belia, semangat juangnya bagus. Mampu mengendalikan emosi layaknya crosser yang sudah pengalaman," ungkap Lettu Sus Eko Purwanto, Kepala Penerangan Lanud Harry Hadisoemantri.

Aksi mereka kadang terlihat lucu. Ada yang motornya digas kencang tapi larinya tak seberapa. Bahkan ada yang kecewa saat melewati finish karena ketinggalan di belakang. Begitulah karakternya anak-anak usia di bawah 14 tahun.

Komandan Lanud Harry Hadisoemantri tentu saja puas. "Ini bagus buat pembibitan crosser sejak usia dini. Bakat mereka sudah terlihat dari sekarang," senang Letkol Pnb Kisworo selaku Danlanud. Apalagi penyelenggaraan event sukses dan lebih ramai dibanding tahun sebelumnya.

Nama crosser cilik Leonardi Austan, Dendi dan Ariel Sanjaya patut dicatat. Mereka berasal dari daerah Manyuke, Sebante, Semata dan Seluas. Bahkan finisher kelima ternyata lady crosser. Nah, selanjutnya yang perlu ditambah adalah jam terbang balapnya. Harus sering ikuti kompetisi di luar kandang agar semakin tangguh. (Bangve)

# TAGS : danlanud harry hadisoemantri grasstrack crosser cilik