Bima Jion Raih Juara Umum MX65 Sumatera Utara
Bima Jion bertekad main di Kejurnas tahun 2019.
.

Bima Jion Raih Juara Umum MX65 Sumatera Utara

motorinanews (Medan) - Tuntas sudah rangkaian Kejuaraan Daerah Motocross di Pengprov IMI Sumatera Utara. Ada 10 putaran sepanjang musim kompetisi tahun 2018. Putaran terakhir digelar di Sirkuit Alamta Jaya, Deli Serdang pada Sabtu dan Minggu (3-4/11/18).

Ada satu kelas yang menarik dilirik, yakni Kategori MX65. Pasalnya inilah kelas crosser cilik yang patut menjadi acuan ke depan. Paling menonjol penampilannya Bima Jion, crosser bernomor start 294.

Bima Jion berasal dari Dusun Menanti, Desa Meranti, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara. Pelajar SD Negeri 115523 kelahiran 29 April 2008 ini masih berusia 10 tahun. Bima anak kedua dari empat bersaudara pasangan Aden Jion dan Eny.

"Kebetulan kami sekeluarga besar memang hobi motocross. Jadi Bima dari kecil sudah gemar dan dilatih balap di sirkuit," ungkap Aden Jion, sang Ayah sekaligus mentor Bima saat latihan fisik dan teori.

Sepertinya Bima memang sudah disiapkan orangtua terjun di balap garuk tanah. "Agar lebih profesional, kita langsung terjunkan Bima main di motocross kelas MX65. Motor tunggangannya KTM Special Engine SX65cc," beber Aden Jion.

Hasilnya pun terlihat nyata. Akhirnya Bima Jion dinobatkan sebagai Juara Umum Motocross Kategori MX65 Sumatera Utara Tahun 2018. "Saya ingin main di Kejurnas Motocross tahun depan," tekad Bima Jion. Nah, ini baru mantap! (Bangve)

 

 

# TAGS : bima jion aden jion kejurda motocross juara mx65