Berkat Komunitas, Sirkuit Grasstrack Kembali Aktif di Deli Serdang
Semangat baru muncul setelah 4 tahun vakum.
.

Berkat Komunitas, Sirkuit Grasstrack Kembali Aktif di Deli Serdang

motorinanews (Deli Serdang) - Peranan sebuah komunitas hobbies jangan dianggap sepele. Dengan kebersamaan yang terbentuk, berbagai aktifitas bisa dilakukan. Apalagi mendapat dukungan dari pihak terkait, jadilah kegiatan bermanfaat. 

Seperti yang terjadi di Kabupaten Deli serdang, Sumatera Utara. Namanya KomuniTen, singkatan dari Komunitas Ten.

"Mereka kompak dan berhasil aktifkan kembali sirkuit grasstrack yang telah vakum 4 tahun belakangan," ungkap Agus Dalimunthe yang sering menggelar event Kejuaraan Grasstrack di Sumut diamini Bambang Sudewo dan Asmatudin Yus.

Inilah kebangkitan Sirkuit permanen Alam Jaya Tuntungan yang berada di Kecamatan Pancur Batu.

"Ini sirkuit berstandar nasional. Sayang kan sudah lama tak terpakai karena tidak pernah lagi diadakan kejuaraan balap," sedih Agus Dalimunthe dari Speed`ers Motorsport Indonesia.

Maka disiapkanlah event bertitel "Alam Jaya Super Grasstrack 2019" yang bakal digelar Sabtu dan Minggu, 2-3 Februari 2019. Dipastikan ajang ini akan ramai diikuti grasstracker.

Pasalnya ditunggu penggemar balap "garuk tanah" seputaran Sumut. Tambah sip, karena didukung PT Jaya Putra Pendawa.

Apalagi di provinsi tetangga seperti Aceh dan Riau sedang off kejuaraan serupa.

"Menjadi momen tepat karena awal tahun ada balapan. Bagi tim baru bisa digunakan untuk settingan motor baru yang disiapkan buat kompetisi 2019," beber Munthe yang aktif di Pengprov IMI Sumut.

Boleh jadi event ini lebih seru dari Kejuaraan Daerah. Meski statusnya Kejuaraan Terbuka tapi memiliki potensi tinggi menyedot peserta. Kalau begitu, jangan lewatkan kesempatan baik ini. (BangVe)

# TAGS : grasstrack sirkuit grasstrack deliserdang grasstrack deliserdang